Bambang Rahardjo Hatena Blog Official

Memberikan Informasi Yang Bermanfaat Kepada Kamu Semua

Mengenali Fungsi Iklan Serta Penjelasannya

f:id:brahard87:20160225103551j:plain

Iklan bukanlah sesuatu yang asing lagi untuk kita bukan, setiap harinya kita tentu melihat atau mendengar iklan, tapi tahukan kamu bahwa apa fungsi dari sebuah iklan? Ketahuilah bahwa iklan memiliki fungsi-fungsi dan tujuan-tujuan khusus, utamanya adalah iklan yang bersifat komersil atau niaga atau dagang. Dan inilah beberapa fungsi iklan yang seharusnya kamu ketahui:

  • Informing, artinya iklan dibuat untuk menginformasikan mengenai sesuatu yang diiklankan baik itu produknya, layanannya, perusahaannya, atau yang lainnya. Pada saat ini iklan ditujukan untuk memberi kesadaran kepada masyarakat mengenai apa yang diiklankan (awareness)
  • Persuading, iklan-iklan yang dibuat dengan tujuan membujuk masyarakat luas untuk menggunakan atau pembeli produk yang diiklankan tersebut. Pada saat ini iklan dibuat semenarik mungkin agar masyarakat bisa tertarik.
  • Reminding, iklan dibuat dengan tujuan mengingatkan masyarakat luas dengan produk perusahaan, iklan semacam ini dibuat jika perusahaan merasa brand awareness menjadi menurun.
  • Adding Value, perusahaan membuat iklan dengan tujuan meningkatkan nilai dari produk atau perusahaan tersebut, dan yang menjadi sasaran tembak adalah persepsi dari konsumen agar menjadi lebih positif.
  • Membangun dan meningkatkan awareness konsumen akan produk.
  • Mereposisi merek dan brand dengan merubah persepsi dan perilaku.
  • Dan masih banyak lagi fungsi-fungsi iklan lainnya.

Nah itulah mungkin uraian singkat mengenai fungsi dari iklan yang seringkali kita lihat atau dengar dibanyak media. Semoga tulisan yang begitu ringkas ini bisa memberikan manfaat kepada para pembaca yang budiman, terima kasih banyak.

Baca juga : 

http://posterina.blogspot.com/2015/02/mengenali-fungsi-dan-tujuan-iklan-di.html